Selasa, 10 Mei 2011

Kegiatan pemasaran mencakup kegiatan penjualan dan pendistribusian. Pendistribusian logam timah hampir 95 % dilaksanakan untuk memenuhi pasar di luar negeri (ekspor) dan sekitar 5 % untuk memenuhi pasar domestik. Untuk negara-negara yang menjadi tujuan ekspor timah antara lain Asia yang meliputi Jepang, Korea, Taiwan, Cina, dan SIngapura. Untuk wilayah Eropa meliputi Inggris, Belanda, Perancis, Spanyol, Italia, serta wilayah Amerika dan Kanada.


Pendistribusian dilaksanakan melalui pelabuhan di Singapura untuk kegiatan ekspor sedangkan untuk domestic dilaksanakan secara langsung melalui gudang yang berada di Jakarta. Tipe pembeli logam timah dapat dikelompokkan atas pengguna langsung (end user) seperti pabrik, industri solder, industri pelat timah atau pedagang-pedagang besar (trader).

Pemosting :
Febry Rezza Fachlevy

Referensi :
http://www.timah.com/ina/pemasaran-distribusi/

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!